September 22, 2014

Latihan

Akhirnyaaa seminggu lagi gue bakalan tampil tugas perdana lektor untuk misa hari minggu. 6 bulan belakangan inikan khusus misa harian aja dikasih tugasnya.

Untuk kali ini gue kebagian jadi Lektor 1, yang mana tugasnya bacain bacaan pertama sama doa pelayanan sehabis komuni. Sabtu kemaren gue udah latihan bareng lektor yang udah senior. Selain latihan tata gerak, gue juga disuruh baca kitab suci. Waaah ternyata nih cara baca gue masih banyak yang harus dirubah. Keliatan banget gue main asal penggal aja kalimat, seenaknya gue baca ajah.. eeeerr gak seenaknya juga sih, gue juga udah berusaha supaya ga salah dan enak didenger. Tapi ternyata gue masih harus banyak belajar.. yaaah maklumlaaaah namanya juga masih baru..

Selama ini gue tugas gitu-gitu aja, ga ada kritik, pada bilang bagus-bagus aja. Jadilah gue memertahankan cara baca gue. Eeeeh ternyata masih salah sodara-sodara. Apa mungkin umat misa paginya masih pada ngantuk kali ye.. jadi kurang nyimak yang gue bacain...?

Selain kalimat yang dipotong tidak pada tempatnya, suara gue juga menurut mereka terlalu tipis dan ga kuat. Jadi seandainya ada tragedi mic mati, maka suara gue gak akan kedengeran umat. Masih ada waktu beberapa hari buat memperbaiki, dan masih banyak waktu buat gue mempelajari bagaimana cara membaca kitab suci yang baik. Sebenernya ada beberapa buku yang bisa gue jadiin referensi, tapi sayang sampe sekarang gue males banget bacanya.. ehehehe...
Emang kalo udah males melanda, jadi terbengkalai semuanya.

Semogaaaa minggu besok tugas gue berjalan lancar.. amiiiin.. 

No comments: