September 29, 2014

Perdana

Yaaayy... akhirnya minggu kemaren gue tugas juga di misa sore sebagai lektor 1. Gokil deh, masa yah karna tugas beginian aja sampe kebawa mimpi lho, udah gitu sampe 2 kali mimpi lagih.. kayanya gue grogi berat nih laughing laughing.
2 minggu yang lalu udah latihan tata geraknya bareng lektor senior dan sengaja gue catet biar ga lupa. Maklumlaah.. kalo orang grogi bisa lupa semuanya dah.

Kemaren gue kebagian tugas misa paling sore jam 18.30, udah standby digereja jam 6. Waaah ternyata semua petugas udah pada dateng juga. Kirain gue yang pertama.. ahahaha... 15 menit sebelum misa semua udah kumpul disakristi beserta romo.

Duuuh jadi inget jaman dulu pas tugas jadi putri sakristi, udah lamaaaa banget ga ngerasain situasi kaya gitu, masa-masa masih culun, masa-masa ngerusak tata gerak (tapi ga sadar) dan fyi gue adalah angkatan pertama putri sakristi di gereja gue. Dulu pas masih bocah, gue kepengen banget dah jadi misdinar, sayang aja gue cewek. Soalnya kan jaman gue kecil misdinar cowok semua, ga ada tuh putri sakristi-putri sakristian. Tapi Allah Bapa yang Maha Baik mengabulkan keinginan gue, akhirnya gue bisa juga eksis juga di samping altar party. Tapi nih.. dulu itu tugas putri sakristi waktu awal-awal cuma nyalain lilin sama bunyiin gong doang, abis itu duduk manis sampai misa selesai dan kelar misa matiin lilin. Udah itu doang, ooh tapi kadang kita ditugasin buat jalan salib juga.
Lama kelamaan baru deh putri sakristi tugasnya sama ama misdinar yang sekarang disebut putra altar. Tapi sayang gue ga nyobain tugas itu banyak-banyak, karna gue udah masuk SMA dan lebih sibuk sama kegiatan mudika.

Balik ke tugas lektor, 
Semua berjalan dengan lancar, karna gue lektor 1, jadilah gue yang bawa Evangelarium dari sakristi ke atas altar.. waaaw.. berat juga ternyata, ya katanya sih 4 kilo gitu daah.. udah gitu harus diangkat keatas.. mayan dah rasanya.. day dreaming
Untuk tata gerak puji Tuhan ga ada yang salah dan ga bikin kacau yang lain, cuma pas mundur buat gantian  posisi sama pemazmur aja yang agak kikuk.. maklum baruuu.. selebihnya lancaaarr..
Ada 1 lagi deh, pas maju buat bacain doa sinode, gue sempet berdiri lama di ambo (meja buat baca) soalnya gue pikir prodiakon terakhir udah selesai semua tugasnya.. eeeh ternyata dibelakang gereja masih ngelayanin umat yang komuni. Jadinya mejeng deh beberapa menit di mimbar. mayaaaan eksis.. ahahaha..

Kesan pertama tugas lektor adalah.. asik deh bisa narsis berkeliaran disamping altar.. dan kayanya lebih enak ikut misa pas tugas daripada jadi umat biasa.. smug smug

No comments: